Gubernur Jambi Resmikan Ruang Isolasi Khusus Covid-19

RSUDRADENMATTAHER- Jumat (17/7) pagi, Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum meresmikan Gedung Isolasi Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi. Peresmian gedung isolasi yang dinamakan Gedung Isolasi Center Rang Kayo Hitam tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh gubernur Jambi.

Dalam laporan kepada Gubernur Jambi, Direktur RSUD Raden Mattaher, dr.Mhd.Fery Kusnadi, Sp.OG menyampaikan ada dua ruangan yang diresmikan Gubernur yakni ruangan Isolasi Rang Kayo Hitam dan Ruangan Isolasi Tuberkulosis Multidrug Resistant (TB-MDR) 

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj.Sekda) Provinsi Jambi, H.Sudirman,SH,MH didampingi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher, dr.Mhd.Fery Kusnadi, Sp.OG dan beberapa orang medis meninjau ruangan isolasi center. 

Pj.Sekda Provinsi Jambi, H.Sudirman menyatakan, ruangan isolasi center cukup memadai untuk pasien penderita Covid-19. Ruang isolasi yang sudah tersedia ini, ini bagian dari kesiapan Pemerintah Provinsi Jambi untuk mengatasi, menanggulangi Covid-19. Mudah-mudahan, biarlah tidak terisi daripada terisi. Kita tetap mempersiapkan diri, tetapi kita berharap segera berakhir, para pasien segera sembuh.

Direktur RSUD Raden Mattaher, dr.Mhd.Fery Kusnadi, Sp.OG mengatakan, anggaran pembangunan Isolasi Center dari refocusing APBD Provinsi Jambi. (*/fs)