GRAFIK SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT
SEMESTER I DAN SEMESTER II
TAHUN 2017 S/D 2019

Berdasarkan Peraturan Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat unit penyelenggara Pelayanan Publik dan Nomor 11 Tahun 2015 tentang Rad Map Reformasi Birokrasi 2015-2019, RSUD Raden Mattaher Jambi telah melaksanakan survei kepuasan Masyarakat (SKM) setiap tahun secara berkala, dari pelaksanaan kegiatan survei tersebut diperoleh hasil sebagai berikut :

 

1.    Secara umum berdasarkan Kategorisasi Mutu Pelayanan yang diukur dengan 9 unsur pelayanan oleh Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2017 Mutu Pelayanan di RSUD Raden Mattaher Jambi berada pada level B, dengan Kinerja Unit Pelayanan pada level Baik. Hal ini terlihat dari Survei  Kepuasan Masyarakat (SKM) yang diperoleh yakni berkisar di antara 76,61 – 88,30 dengan Nilai SKM 81,40. Unsur pelayanan yang dianggap paling memuaskan oleh responden hasil survey Kepuasan Masyarakat (SKM) pada RSUD Raden Mattaher adalah unsur Kewajaran Biaya Pelayanan, dan yang paling tidak memuaskan adalah  unsur Kecepatan Waktu Pelayanan.

2.    Kualitas pelayanan di Rawat Inap RSUD Raden Mattaher juga dipersepsikan “Baik” (kategori B) dengan nilai SKM yaitu 77,91.  Unsur pelayanan yang dianggap paling memuaskan yaitu Kewajaran Biaya Pelayanan serta Kesopanan dan Keramahan Petugas. Sedangkan yang dianggap paling tidak memuaskan yaitu unsur Sarana dan Prasarana  Pelayanan.

3.    Kualitas pelayanan di Rawat Jalan RSUD Raden Mattaher juga dipersepsikan “Baik” (kategori B) dengan nilai SKM yaitu 76,92.  Unsur pelayanan yang dianggap paling memuaskan yaitu Kewajaran Biaya Pelayanan. Sedangkan yang dianggap paling tidak memuaskan yaitu unsur Kecepatan Waktu Pelayanan.

4.    Kualitas pelayanan di Instalasi Gawat Darurat RSUD Raden Mattaher juga dipersepsikan “Baik” (kategori B) dengan nilai SKM yaitu 79,53.  Unsur pelayanan yang dianggap paling memuaskan yaitu Kesopanan dan Keramahan Petugas. Sedangkan yang dianggap paling tidak memuaskan yaitu unsur Kesesuaian Produk Pelayanan serta Sarana dan Prasarana Pelayanan.

5.    Kualitas pelayanan di Instalasi Hemodialisa RSUD Raden Mattaher juga dipersepsikan “Baik” (kategori B) dengan nilai SKM yaitu 79,97.  Unsur pelayanan yang dianggap paling memuaskan yaitu Penanganan Pengaduan Pelayanan. Sedangkan yang dianggap paling tidak memuaskan yaitu unsur Kecepatan Waktu Pelayanan.

6.    Kualitas pelayanan di Instalasi Penunjang Medik RSUD Raden Mattaher juga dipersepsikan “Baik” (kategori B) dengan nilai SKM yaitu 79,40.  Unsur pelayanan yang dianggap paling memuaskan yaitu Kesesuaian Pelayanan. Sedangkan yang dianggap paling tidak memuaskan yaitu unsur Kecepatan Waktu Pelayanan dan Kewajaran Biaya Pelayanan.