INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT  (IKM) TAHUN 2018

 

  1. Secara umum berdasarkan Kategorisasi Mutu Pelayanan yang diukur dengan 9 unsur pelayanan oleh Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2017 Mutu Pelayanan di RSUD Raden Mattaher Jambi berada pada level B, dengan Kinerja Unit Pelayanan pada level Baik. Hal ini terlihat dari Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) yang diperoleh yakni berkisar di antara 62,51 – 81,25 dengan Nilai SKM 78,00. Unsur pelayanan yang dianggap paling memuaskan oleh responden hasil survey Kepuasan Masyarakat (SKM) pada RSUD Raden Mattaher adalah unsur Penanganan Pengaduan Pengguna Pelayanan.
  2. Kualitas pelayanan di Rawat Inap RSUD Raden Mattaher juga dipersepsikan “Baik” (kategori B) dengan nilai SKM yaitu 78,73. 
  3. Kualitas pelayanan di Rawat Jalan RSUD Raden Mattaher juga dipersepsikan “Baik” (kategori B) dengan nilai SKM yaitu 73,33. 
  4. Kualitas pelayanan di Instalasi Gawat Darurat RSUD Raden Mattaher juga dipersepsikan “Baik” (kategori B) dengan nilai SKM yaitu 76,67. 
  5. Kualitas pelayanan di Instalasi Hemodialisa RSUD Raden Mattaher juga dipersepsikan “Baik” (kategori B) dengan nilai SKM yaitu 79,37. 
  6. Kualitas pelayanan di Instalasi Penunjang Medik RSUD Raden Mattaher juga dipersepsikan “Baik” (kategori B) dengan nilai SKM yaitu 80,58.

 

 

Grafik Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) RSUD Raden Mattaher Jambi tahun 2016 s.d 2018

 

 

 

Sumber : Data Bagian Diklat dan Penelitian RSUD Raden Mattaher Jambi tahun 2018