RSUD Raden Mattaher Jambi LULUS Akreditasi PARIPURNA Versi SNARS tahun 2017

Perjuangan Para Pahlawan PARIPURNA menuju Akreditasi PARIPURNA Versi SNARS Tahun 2017 Edisi 1
RSUD Raden Mattaher Jambi adalah Rumah sakit milik Pemerintah Daerah Provinsi Jambi sebagai rumah sakit rujukan tertinggi di Provinsi Jambi dengan Type B Pendidikan, bahwa dalam upaya peningkatan mutu maka rumah sakit harus mengikuti akreditasi secara berkala setiap 3 (Tiga) tahun. Perkembangan akreditasi di dunia berjalan sangat cepat, yang dulunya oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang bersama-sama dengan kementrian kesehatan telah menyusun standar akreditasi baru yang diberi nama Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1 yang mulai diberlakukan Tahun 2018. Standar ini dikelompokkan menurut fungsi-fungsi yang terkait dengan penyediaan pelayanan bagi pasien, juga dengan upaya menciptakan organisasi rumah sakit yang aman, efektif dan terkelola dengan baik. Fungsi-fungsi tersebut tidak hanya berlaku untuk rumah sakit secara keseluruhan tapi juga untuk setiap unit, departemen atau layanan yang ada dalam organisasi rumah sakit tersebut. Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi melaksanakan Penilaian Akreditasi Rumah Sakit Versi SNARS Edisi 1 pada Tanggal 23 April s/d 27 April 2019.
Berdasarkan hasil penilaian tersebut, Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) memberikan Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit Nomor : KARS-SERT/446/V/2019 Tanggal 03 Mei 2019 bahwa RSUD Raden Mattaher Jambi telah memenuhi Standar Akrditasi Rumah Sakit dan dinyatakan LULUS TINGKAT PARIPURNA berlaku sampai 22 April 2022.

Penyerahan sertifikat oleh dr. Djoti Atmodjo, Sp.A, MARS
kepada Plt. Direktur Utama Drg. Iwan Hendrawan

Tahap demi tahap perjuangan para Pejuang “PARIPURNA” menuju PARIPURNA Versi SNARS 2017 Edisi 1 melalui Kabid. Rekam Medik, Akreditasi dan Promkes, di bawah Subbidang Akreditasi dan Promkes, dukungan stakeholder beserta segenap Direksi RsUD Raden Mattaher Jambi dan tentu saja keterlibatan semua pokja serta seluruh Civitas RSUD Raden Mattaher, yang terdokumentasi secara apik :
1. Bimbingan Paket A-1 BAB AP, ARK, PAB dan PAP dibimbing oleh dr. Nico Altin Lumenta, K.Nefro, MM. MHKes Pada Tanggal 18 s/d 19 Januari 2019

Bimbingan Pokja Paket A-1

2. Bimbingan Paket A-2 BAB TKRS, PPI, PMKP, MFK dibimbing oleh dr. B. Eka Wahjoeni, M.Kes Pada Tanggal 22 s/d 23 Januari 2019
Bimbingan Pokja Paket A-2

3. Bimbingan Paket A-5 BAB IPKP dan PPRA dibimbing oleh dr. Djoni Darmadjaja, Sp.B, MARS Pada Tanggal 2 Februari 2019
Bimbingan Pokja Paket A-5

4. Bimbingan Pakat D-5 BAB MIRM dan review semua BAB dibimbing oleh dr. Djoti Atmodjo, Sp.A, MARS Pada Tanggal 7 Februari 2019
Bimbingan Pokja Paket D-5

5. Telusur Internal RS Persiapan Survey Akreditasi SNARS Edisi 1 berupa Telusur Dokumen tanggal 21 sd/ 09 Maret 2019 dan Telusur Lapangan tanggal 19 Februari s/d 12 Maret 2019.
Telusur lapangan ke ruangan/unit

6. Evaluasi Hasil Telusur Internal RS Persiapan Survey Akreditasi SNARS Edisi 1 tanggal 13 Maret sd/ 11 April 2019 (Pengisian Dokumen BAB ke SISMADAK oleh seluruh Pokja)
Evaluasi hasil telusur oleh Direksi

Seluruh tahapan menuju akreditasi PARIPURNA berjalan lancar atas kerjasama semua pihak di lingkungan RSUD Raden Mattaher sehingga RSUD Raden Mattaher Jambi LULUS Akreditasi Versi SNARS edisi 1 Tahun 2017 TINGKAT PARIPURNA pada Tanggal 02 Mei 2019 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Semoga pencapaian ini menjadi semangat untuk lebih baik lagi dalam melayani masyarakat sesuai motto rumah sakit “Kesembuhan Anda, Kebahagiaan Kami”.

Oleh :
Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSUD Raden Mattaher Jambi